Pesona Wisata Pitris Ocean View Kebumen, Jawa Tengah

Keindahan alam di pesisir kebumen memang tak ada habisnya. Sepanjang sisi selatan Kabupaten Kebumen sepenuhnya adalah garis pesisir yang sangat panjang, jadi tak heran banyak sekali potensi wisata di pesisir selatan kebumen.

Salah satu destinasi wisata baru yang baru saja dibuka pada akhir tahun 2022 lalu adalah Pitris Ocean View. Sesuai namanya, Pitris Ocean View ini menyajikan pemandangan Samudera Hindia yang sangat luas. Wisata Pitris Ocean View berkonsep perbukitan yang memiliki pemandangan indah. 

kebumenupdate.com

Harga Tiket
Harga tiket masuk objek wisata Pitris Ocean View pengunjung akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang. Free parkir dan gratis antar jemput menggunakan mobil shuttle dari pintu masuk. Daya tarik lain di Pitris Ocean View terdapat juga kolam renang, resto dan spot-spot foto yang instagramable.

Spot Unik Ala Santorini, Yunani

via instagram @pitrisoceanviewkebumen


Salah satu spot unik untuk foto-foto di sini ada bangunan bertemakan santorini yang ada di Yunani. Nuansa putih dengan kubah berwarna biru dengan pemandangan bukit dan laut membuat vibes di area spot ini mirip seperti di Santorini. Sayangnya spot ini cuma bangunan tunggal, seandainya dibuat lebih banyak bangunan atau tembok berwarna putih maka akan semakin menambah vibes ala santorini.


Lokasi
Pitris Ocean View berlokasi di Jl. Pitris, Karangduwur, Tj. Nagasari, Tengah, Kec. Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Wahana permainan yang bisa kalian coba salah satunya yaitu Rainbow Slide atau perosotan pelangi sepanjang lebih dari 100 meter. Tiket untuk mencoba wahana ini sebesar Rp20.000. Perosotan ini merupakan yang  pertama dan terpanjang di kebumen saat ini. Terdapat juga villa penginapan di kawasan Pitris Ocean View. 

Fasilitas di Pitris Ocean View Kebumen
  1. Hotel
  2. Restaurant, 
  3. Camping, 
  4. Shuttle, 
  5. Spot photo, 
  6. wahana permainan
  7. WC
  8. Kolam Renang
12 komentar
  1. Viewnya keren mas, enak banget kalau bisa melepas penat sejenak sambil menikmati sapaan angin pantai di sana. Semoga bisa nginap dan mencicipi restoran di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, tapi pantai selatan anginnya kayak badai mas 😂

      Hapus
  2. Cakep banget mas...di tempat saya Lampung kebetulan jg banyak pantai...

    BalasHapus
  3. Wah, cantik banget pemandangannya. Ini di Kebumen ya? Kirain di mana hehehe. Kudu dimampirin ah kapan2 pas liburan :D

    BalasHapus
  4. Saya belum pernah kesana
    tapi kayaknya pernah lewat seh
    sungguh luar biasa indahnya
    harga tiket juga murah sekali

    BalasHapus
  5. kebumen ini mas?
    enggak nyangka bisa sebagus ini di kebumen

    BalasHapus
  6. Kok bisa harga tiket nya 10rb doang utk pemandangan surgawi beginiiiiiiii

    BalasHapus
  7. Cocok sekali tempatnya untuk refreshing

    BalasHapus
  8. Murah juga ya tiketnya cuma 10 ribu saja, tapi sayangnya kebumen jauh dari Jakarta.

    BalasHapus
  9. Taun 2021 saya dari Jogja ke Baturaden lewat jalur pantai selatan (selatan jalur deandels), wah bagus sekali viewnya n jalannya juga lebar. Tapi ngga sempet mampir di Pitris Ocean View. Next akan saya sempatkan kesana

    BalasHapus

Tinggalkan jejak dong bray!