Para Jompo People


Beberapa waktu yang lalu saya sempet-sempetin ke salah satu tempat wisata buatan bernama Waduk Sempor di Kebumen. Sudah lama saya nggak ke sini, mungkin sekitar tahun 2021 terakhir saya ke sini. Nggak ada yang spesial di sana, tapi tetep asyik untuk sekedar nongkrong sama teman atau pun pasangan. Waduk ini biasanya akan ramai di waktu menjelang sore karena udaranya sejuk.

Saya ke sini nggak sendiri, soalnya bingung juga kalau nggak ada teman ngobrol jadi saya ngajak teman sekalian jadi tour guide saya karena saya nggak terlalu paham rute di daerah ini. Saya pergi ke sini agak sore biar cuaca nggak terlalu panas. Biasanya kalau masuk ke sini akan dikenakan biaya tiket, tapi kali ini saya nggak sadar nggak bayar sama sekali dan nggak ada penjagaan. Mungkin karena saya melewati rute yang berbeda.

Waduk Sempor letaknya ada di bukit dan saya itu lupa kalu di sana suhunya lumayan dingin. Mana waktu itu saya nggak bawa jaket. Saya paling nggak terlalu tahan sama suhu dingin. Baru menanjak di awal pejalanan aja hawa dingin langsung terasa menembus sampai tulang-tulang rusuk. Mirip sama anak-anak muda jompo lah yang dikit-dikit masuk angin. hahaha

Fenomena Remaja jompo adalah istilah kocak yang populer di kalangan anak muda. Tanda-tandanya mereka akan mudah lelah saat aktivitas sehari-hari, gampang meriang, gampang merasa pegal-pegal. Banyak ngeluh pokoknya. Makanya kita itu jangan keseringan rebahan biar badan nggak kaku. Kalau udah malas, badan jadi tidak terbiasa dibawa aktivitas. Sering-sering latihan fisik sama olahraga biar nggak dikatain remaja jompo, apa malah bangga menyandang gelar remaja jompo? sah-sah aja sih, bahkan mereka ada komunitas remaja jompo di media sosial, tapi mungkin buat lucu-lucuan aja kali ya.

Begitulah anak muda jaman sekarang.  Mereka terus dipaksa untuk terus adaptasi dengan perkembangan teknologi dan peradaban yang makin maju. Kemajuan ini melahirkan inovasi dan cara-cara baru, membuat anak-anak muda jadi melek bisnis dalam memanfaatkan peluang. Mau nggak mau mereka mesti melakukan multitasking yang nggak sepele. Mereka punya beran besar dalam kemajuan inovasi dari lini bisnis yang mereka kembangkan.

Waktu saya datang ke waduk, suasananya nggak terlalu ramai. Mungkin karena di hari weekdays beda lagi kalau pada waktu weekend, pengunjung di sini bisa membludak. Sayangnya di hari itu mendung dan akhirnya hujan juga. Padahal saya belum sempat untuk eksplorasi spot-spot keren yang ada di Waduk Sempor. Alhasil saya cuma berteduh di warung sambil makan Indomie.


11 komentar
  1. Main ke Setu tuh memang enaknya buat ngobrol. Soalnya di Cirebon juga ada setu, namanya Setu Patok. Tempat ini pas banget buat nyore, nunggu matahari terbenam. Bagus pisan pemandangannya pas momen itu. Cuman gitu, kalau ke tempat wisata sendirian tuh kurang enak, enggak bisa sambil ngobrol soalnya, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. di jawa barat namanya setu ya?

      emang sih cocok buat nyantai

      Hapus
  2. Kalau gak lagi plesir emang nikmat banget itu rebahan, giliran traveling inginnya ke tempat-tempat bagus, tapi karena sering dipakai rebahan jadinya ya gini mendadak jadi remaja jompo :D

    BalasHapus
  3. Waduknya cantik, airnya begitu tenang, dan terlihat bersih.
    Enak banget bisa jalan ke tempat adem seperti ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tempatnya emang lumayan bersih, kurang penataan yg lebih baik. tapi ttp nyaman buat bersantai

      Hapus
  4. Seketika aku random... Beda waduk sama danau apa ya? 🥴
    btw itu waduknyaa bagus banget. Tenang. Sepertinya cocok buat healang healing sambil ngopi 😂. Sebagai Jompo People, I feel you mas. Si paling nggak kuat dingin, sama si paling nggak kuat jalan jauh 😂 Yakin aku kalau diajak main yg berbau adventure2 anaknya kurang seru karena kebanyakan komplainnya 😭😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduk sama danau sebenarnya sama, kalo waduk lebih ke buatan aja sih biar airnya disimpan untuk tujuan tertentu.

      auto bawa jompo kit dong mas, aromaterapi sama jaket tebel 😂

      Hapus
  5. Makanya aku paksa anak2ku untuk ikut aktifitas alam kadang mas. Biar ga fokus ke gadget muluuuu. Biar banyak gerak. Masa ortunya hobi jalan kesana kemari anaknya diem aja 😄.

    Malu lah kalo dibilang jompo, walo aku sadar diri usia udah mature, tapi tenaga harus ttp kuat 😄😄.

    Cakeeep nih waduknyaaa. Seneng kalo ketemu waduk yang beneran dirawat dan malah jadi objek wisata kayak gini

    BalasHapus
  6. Hahaha saya malah baru denger nih tentang remaja jompo, kasihan amat ya, mana masih muda lagi.

    Lain kali sedia jaket sebelum jalan Mas Amir.
    Dataran air seluas itu ternyata buatan ya 🤩.

    Hujan memang penghalang terbesar ketika sedang liburan. Mau bagaimana lagi hujan sudah ada yang ngatur 🫢.

    Eh, jadi mas Amir masuknya pake orang dalam ya, lumayan bisa hemat dikit. 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya orangnya risihan kalo pake baju yang rangkep rangkep kurang mikir nanti repot dibelakang

      muehehe nggak tau juga sih temen saya itu orang dalam apa bukan. saya cuma ngikutin arahan aja dan gak lihat ada tukang karcis dan tukang parkir yang minta duit wkwkwk

      Hapus

Tinggalkan jejak dong bray!